Minggu, 06 Februari 2011

Dunia Tanaman


Semua ciptaan Allah SWT pasti memiliki fungsi dan kegunaan. Itu keyakinan yang selama ini saya pegang. Di dunia yang saya geluti (tentunya Biology), tanaman adalah faktor yang sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya. Hal ini juga diperkuat pernyataan di Biology of Plant bahwa semua tanaman memiliki fungsi tersendiri untuk alam dan segala sesuatu yang ada di dalamnya. Setelah mencari-cari tahu tentang semua itu ternyata saya menemukan banyak hal yang unik tentang dunia tanaman. Akhirnya saya tersengat virus cinta pada dunia tanaman. Saya merasa tertantang untuk lebih mempelajari tentang seluk-beluk dunia tanaman. Keinginan itu semakin besar saat saya menjadi salah satu asisten praktikum di kampus saya. Saat itu saya menjadi asisten Anatomy and Morphology of Plant. Entahlah, apakah ini hanya kebetulan ataukah suatu petunjuk bagi saya untuk memulai langkah saya. Sungguh sangat menyenangkan sekaligus mengasyikkan jika mengetahui sesuatu yang belum tentu semua orang tahu. :) Dan mulai saat ini saya akan berusaha menambah file-file di dokumen otak saya tentang dunia tanaman dan sekaligus menyemarakkan semangad Go Green untuk bumi kita. Hoo..semangad...!!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More